Share

Jumat, 30 Juli 2010

Gran Turismo 5

Sekuel terbaru dari Gran Turismo (GT) bakal segera menyapa para gamer. Selain menyajikan grafis yang menawan, GT 5 juga memiliki beberapa fitur baru yang membuat gamer wajib mencicipi game ini.

1. Sekuel Dari Gran Turismo
Gran Turismo pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 dengan lebih dari 160 kendaraan yang dimilikinya. Kemudian berlanjut pada Gran Turismo 2 yang dirilis pada tahun 2000 dengan jumlah penambahan mobil sebanyak 650 unit.


Kemudian pada tahun 2001 munculah Gran Turismo 3 dengan penambahan sejumlah kendaraan dan area balap. Nah, kemunculan Gran Turismo 4 dengan sistem permainan yang menarik, membuat game ini terjual 1,25 juta kopi hanya untuk wilayah Jepang.
Jadi bisa dibayangkan bagaimana Gran Turismo 5 ditunggu para penggemarnya.

2. Diperkenalkannya Sistim Kerusakan
Perpaduan grafis yang menawan dengan sistem kerusakan kendaraan yang begitu detail, akan menjadi sajian utama dalam GT5.
Apalagi sang pengembang game, Polyphony Digital, sempat bertanya kepada gamer tentang seberapa parah mereka ingin melihat efek kerusakan dalam game ini. Sungguh tidak bisa dibayangkan jika mereka benar mewujudkannya.

3. Banyaknya Jumlah Kendaraan
Dalam GT5, Polyphony Digital memberikan setidaknya 1.000 jenis kendaraan dengan 80 area balap yang dapat dilakoni. Membuat para gamer semakin betah untuk memainkan game ini.

4. Grafis Menakjubkan
Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa GT 5 memiliki grafis yang sangat mengagumkan. Polyphony Digital tampaknya berhasil membuat game dengan grafis setara dengan film animasi.

5. Sistim Permainan
Perpaduan antara grafis yang menakjubkan, varian kendaraan yang beragam hingga sistim kerusakan yang sangat detail. Membuat para gamer tidak punya alasan untuk tidak memainkan game ini.

Tapi sayangnya game ini tidak dibuat di versi PC/ komputer, padahal ini termasuk game favorit saya, terutama tingkat drive simulation nya yang sangat real dibandingkan dengan game balapan lainnya. Untuk para pecinta game balap mobil, GT5 merupakan rekomendasi game yang harus dimainkan, kalau bisa tingkat simulasinya di full kan, hehehe...selamat menikmati.

0 komentar:

Posting Komentar