Share

Sabtu, 12 Desember 2015

PowerUp 3.0 Pesawat Kertas Kontrol

Asyiknya bila kita membuat pesawat dari kertas dan melemparkan ke udara agar terbang, itulah permainan pesawat kertas, seiring kemajuan teknologi, Shai Goitein, pria yang telah menghabiskan 15 tahun di balik kontrol pesawat sebagai pilot kargo asal Israel berhasil mengubah pesawat kertas sederhana menjadi pesawat remote control yang dikendalikan oleh smartphone. WOW..!!

Pesawat kertas yang dikendalikan oleh smartphone ini didukung oleh perangkat PowerUp 3.0, unit bertenaga batrei sederhana yang memiliki baling-baling di ujung belakang, dan penerima sinyal di ujung depan. Perangkat tersebut dapat dipasang untuk setiap pesawat kertas.

Pesawat kemudian dikendalikan oleh sebuah aplikasi smartphone yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan arah dengan cara memiringkan ponsel mereka.

Pesawat kertas remote control yang dihargai sebesar £ 30 atau sekitar Rp 583 ribu ini mampu terbang selama 10 menit, dan mampu terbang hingga 180 kaki berkat teknologi Bluetooth.

Dikutip dari Orange , Goitein mengatakan ” Diseluruh dunia, pesawat kertas menjadi sumber sukacita, namun mereka memiliki keterbatasan – pesawat kertas biasanya tidak bisa terbang selama lebih dari beberapa detik, dan tidak ada cara untuk mengontrol jalur penerbangan mereka.”

“Misi kami adalah untuk membawa keajaiban ini untuk semua orang dengan menggabungkan mainan buatan tangan dengan teknologi muktahir,” pungkasnya. Ide sederhana yang sangat cemerlang.
Klik untuk lihat videonya


0 komentar:

Posting Komentar